Di jalur pantura Subang tidak hanya terkenal akan wisata kulinernya, terdapat satu objek wisata menarik yaitu Penangkaran buaya Blanakan. Terdapat kolam-kolam buaya yang dibedakan berdasarkan range usianya. Di penangkaran ini ada 407 ekor buaya yang ditempatkan di 23 kolam, dari keseluruhan total populasi buaya, buaya jantan ada 372 ekor, sedangkan betina hanya 35 ekor.

Menu makan buaya yang ada disini adalah ikan laut, lokasi penangkaran ini berdekatan dengan pelelangan ikan membuat pasokan makanan hewan hewan disini amat melimpah. Tempat wisata ini cocok untuk wisata keluarga, anak – anak dapat belajar langsung bagaimana habitat asli buaya. Untuk hari biasa, suasana di tempat ini cukup sepi namun di akhir pekan terutama libur sekolah dan lebaran pengunjung yang datang membludak , area parkir pun akan penuh oleh kendaraan para pengunjung.

Akses menuju lokasi ini dapat ditempuh melalui jalur utama pantura, kemudian arahkan kendaraan menuju desa Blanakan. Jarak tempuh dari kota Subang sekitar 50 km atau 2 jam perjalanan. Jika dari kota jakarta melewati jalur pantura membutuhkan jarak tempuh sekitar 190 km, jika dari kota Bandung menuju Subang dan sampai di Blanakan sekitar 116 km

Destinasi Wisata Penangkaran Buaya Blanakan