Curug Cipeureu adalah salah satu air terjun yang berada dikawasan Subang tepatnya di Desa Nagrag Kecamatan Ciater. Secara geografis terletak pada koordinat antara  6° 43′ 4.39″ Lintang Selatan 107° 37′ 45.10″ Lintang Utara. Untuk bisa menempuh ke lokasi objek wisata tersebut dari arah Kota Subang hanya tempuh ditempuh sekitar 1 jam 1 memit (berjarak 29,5 km).

Dalam bahasa sunda Curug Peureu berarti “Air terjun yang memiliki kandungan zat seperti karat”. Konon bahwa material besi yang terkena air dari air terjun ini akan dengan mudah menjadi berkarat. Selain dikenal dengan sebutan Curug Cipeureu, ternyata air terjun ini memiliki nama lain, yaitu Curug Kembar dan Curug Dawuan.

Dinamakan Curug Kembar adalah karena pada zaman dahulu air terjun ini memiliki kembaran, yaitu aliran lainnya yang serupa dan berada disebelahnya. Dikarenakan disekitar Subang telah banyak pembangunan, maka lambat laun aliran sungai yang menjadi sumber dari air terjun ini semakin lama semakin mengecil debit airnya, sehingga aliran air yang dahulu besar dan bercabang, kini hanya menyisakan satu aliran air yang menjadi aliran Curug Cipeureu ini. Sisa dari bekas Curug Kembar itu masih bisa kita lihat saat ini, disamping Curug Cipeureu ini terdapat tebing yang terkikis oleh air dan tak ditumbuhi oleh rumput atau pepohonan.

Selain itu Curug Cipeureu memiliki panorama yang sangat indah, dikelilingi oleh hamparan kebun teh dekat dengan Wisata Alam Air Panas Sariater dan Gunung Tangkuban Perahu. Sehingga lokasi wisata tersebut sangat cocok bagi keluarga yang ingin berwisata alam dari kejenuhan dari aktivitas pusat perkotaan ……..

Curug Cipeureu